Jumat, 05 Desember 2014

TUTORIAL PEMBUATAN MAIL MERGE MENGGUNAKAN DATA BASE MS.EXCEL

Kali ini saya akan memposting tentang tutorial Pembuatan Mail Merge Menggunakan Data base Ms.Excel untuk mempermudah kalian yang akan membuat surat undangan dengan data yang banyak. sekarang kita mulai :)

- Buat  data seperti gambar yang ada dibawah ini.


- Setelah itu buat data base menggunakan Ms.excel,lalu data semuanya di blok lalu di name range.       Berikan nama pada colom name range lalu ok. Seperti gambar yang ada dibawah ini.


- Lalu selesai itu klik mailings kemudian klik select recipient,karena buat data basenya menggunakan   excel klik  use existing list. 


- Setelah itu buka data basenya yang tadi sudah disimpan.


- Select table lalu ok.


- Lalu blok tulisan panggilan kemudian klik insert merge field. Lakukan hal yang sama pada nama,       nama perusahaan, dan alamat.


- Setelah di ubah semuanya klik  preview results. Maka akan berubah sesuai database yang sudah di     buat  excel tadi.


- Untuk mengubah-ubah data tinggal kli next record atau previous record. selesai :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar