Jumat, 05 Desember 2014

TUTORIAL PEMBUATAN MAIL MERGE MENGGUNAKAN MS.WORD

Kali ini saya akan memposting tentang tutorial Pembuatan Mail Merge Menggunakan Ms.Word untuk mempermudah kalian yang akan membuat surat undangan dengan data yang banyak.
sekarang kita mulai :)

-       Ketik data seperti gambar dibawh ini :

-       Lalu pilih mailings klik select recipient kemudian klik type new list seperti gambar yang ada dibawah ini.


-          Setelah muncul kolom  new address list kemudian klik customize colums.


- Setelah muncul kolom customize colums title sampe E-mail address di delete.


- Setelah udah terhapus semuanya klik add, setelah kolom add field muncul ketik Nama, Alamat,Kota   lalu ok. Hasilnya seperti gambar dibawah ini.



- Kemudian ketik nama, alamat, dan kota sesuai dengan data yang diinginkan. Untuk menambahkan     list baru tinggal klik saja new entry.


- Setelah itu save data basenya di data D.


- Blok tulisan nama lalu klik Insert Merge Field. Lakukan hal yang sama pada alamat dan kota.


- Kalo sudah di print semua klik preview results, maka hasil nama, alamat, kota akan berubah sesuai    data base yang sudah dibuat tadi.

- Untuk mengganti nama, alamat, kota selanjutnya tinggal klik previous record atau next record  saja.    selesai :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar